Ulangan Kepribadian: Buku Favoritmu adalah Cerminan Siapa Dirimu Sebenarnya

Ulangan Kepribadian: Buku Favoritmu adalah Cerminan Siapa Dirimu Sebenarnya

–>

Suara. com – Sendi adalah jendela dunia, demikian kata sebuah ungkapan yang familiar kita dengar. Lewat buku, kita bisa melihat bahkan merasakan segala peristiwa yang ada di belahan dunia lain.

Itulah mengapa orang yang berwawasan luas, biasanya sangat suka membaca buku. Selain itu, buku serupa dianggap bisa mencerminkan kepribadian pembacanya lho.

Caranya adalah dengan melihat genre atau aliran buku yang dipilih. Awut-awutan, bagaimana kepribadianmu dilihat dari macam buku favorit? Baca lebih sendat lewat tes kepribadian yang dikutip Suara. com dari Maple Press berikut ini!

1. Percintaan

Ilustrasi setumpuk buku. [Shutterstock]

Bila jenis buku ini merupakan bacaan favoritmu, maka 80 persen prospek kamu adalah sosok yang mesra dan saat ini sedang melajang. Tenang itu wajar kok, siapa sih yang saat ini tidak mendambakan cinta pada pandangan pertama?

Ini lazimnya sering terjadi khususnya pada karakter yang sangat memerhatikan bagaimana tanda pertama yang ditampilkan seseorang. Bagi kamu cinta adalah hal terindah dari seisi dunia. Kamu betul yakin seseorang sedang menantimu, oleh karena itu tetaplah bersemangat!

2. Misteri

Buku The Last Seance berantakan Agatha Christie. (Gramedia)

Kamu diartikan sebagai sosok yang suka mempertanyakan situasi memutar sederhana sekalipun. Kamu juga orang yang sedikit rumit dan sulit untuk dipahami, bahkan sering kali kamu sulit terbuka kepada orang terdekat. Tapi saat kamu sudah terbuka kepada seseorang, maka kmau akan terlihat sebagai sosok yang istimewa karena selalu siap dalam keadaan apapun.

3. Fiksi ilmiah

Ilustrasi buku. (Shutterstock)

Kamu sosok yang kerap mencaritahu bagaimana kinerja mesin, alam, bahkan manusia. Itu juga yang menjadikan kamu sosok yang tinggi akan imajinasi. Seolah-olah genre buku, fiksi ilmiah merupakan perpaduan sempurna antara sains dan fantasi. Bagi kamu suatu kepatutan untuk mengetahui alasan di balik apa saja yang terjadi.