sandiaga-uno-akui-tak-mudah-jadi-menparekraf-saat-pandemi-covid-19-1

Sandiaga Uno Akui Tak Mudah Jadi Menparekraf Saat Pandemi Covid-19

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara.com – Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf di tengah kondisi pandemi Covid-19, diakui Sandiaga Uno, merupakan tugas yang berat. Meski baru empat bulan menjabat, Sandi telah melihat bagaimana industri pariwisata dan kreatif tersebut sangat memprihatinkan.

“Sekarang ini baru selesai bulan keempat. Kalau dilihat sangat prihatin. Ini sektor yang sangat sulit. Ini tugas yang sangat berat,” kata Sandiaga saat ditemui di acara Rantangan Ramadhan bersama suara.com dan Swiss Belhotel di Nur Corner, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2021).

Meski mengemban tugas berat, Sandi yakin industri pariwisata bisa bangkit lagi dengan berbagai upaya inovasi, kreasi, dan kolaborasi. Ia mengaku optimis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat kembali bangkit.

Sebagai Menparekraf, Sandi mengatakan bahwa dirinya tak lagi memiliki rasa pesimis dalam dirinya.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Tutup Kedatangan Wisatawan dari India

“Sudah lama urat pesimis saya putus. Saya enggak punya urat peismis di tubuh saya, jadi saya selalu lihat optimis. Karena DNA saya ini selalu inovasi, proaktif, dan tentunya semua Insyaallah, menurut saya jika punya niat tulus, ikhlas, kita bisa menemukan satu solusi di tengah pandemi,” ucapnya.

Ia menekankan bahwa kunci untuk membangkitkan pariwisata di tengah kondisi pandemi Covid-19 perlu upaya inovasi dan berkolaborasi. Jika hal tersebut bisa dilakukan sesuai rencana, Sandi meyakini pariwisata Indonesia iustru bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Saya yakin sektor pariwisata bisa lebih kuat, bisa lebih mampu berkontribusi, lebih berkualitas dan berkelanjutan,” katanya.

Sandi mengingatkan agar masyarakat tetap patuh melakukan protokol kesehatan di mana pun berada. Menurutnya, perlu juga memiliki sikap optimis bahwa paparan Covid-19 dapat dikendalikan.

“Kita optimis bahwa pandemi bisa dikendalikan dan kita bisa menang lawan covid. Saat yang sama kita bangkitkan ekonomi dengan inovasi, kreasi, dan kolaborasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Mudik Dilarang Tapi Objek Wisata Buka, Begini Penjelasan Sandiaga Uno