Rakit Bangkit Facebook Indonesia Ajak Klub Beradaptasi dengan Pandemi

Rakit Bangkit Facebook Indonesia Ajak Klub Beradaptasi dengan Pandemi

Suara. com semrawut Pandemi Covid-19 turut menimbulkan banyak tantangan baru. Penyesuaian tentu menjadi hal penting dengan harus dilakukan dalam menghadapi tantangan tersebut. Mengatasi kondisi ini, Facebook Indonesia mengajak penggunanya untuk turut serta dalam kampanye Rakit Hidup melalui serangkaian acara pada Social For Good.

Kepala Kemitraan konten Hiburan untuk Facebook Indonesia Revie Sylviana mengatakan bahwa acara itu mau melibatkan banyak konten kreator, praktisi, hingga akademisi.

“Acara diselenggarakan selama tiga hari. Akan membahas berbagai topik yang diharapkan bisa meningkatkan kesehatan moral juga keahlian yang bermanfaat buat masyarakat, ” kata Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Rakit Bangkit Facebook Nusantara

Ia menambahkan, Social For Good akan dimulai pada 30 Oktober hingga 1 November yang disiarkan secara tepat melalui Facebook. Acara melibatkan banyak publik figur, seperti Ariel tatum, Raisa, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, juga Andi Noya.

Baca Juga: Videografis: Panduan Isolasi Mandiri di Vila Bagi Pasien Covid-19

Pada keadaan pertama, akan diisi dengan webinar mengenai kesehatan mental dan wujud dengan narasumber dokter spesialis kejiwaan dr. Nova Riyanti Yusuf.

Rakit Bangkit Facebook Indonesia

“Acara ini memang berupa rangkaian. Jadi hari prima kita ingin mengajak untuk membenahi dulu mental. Seperti dokter Nova Riyanti Yusuf katakan, jika mau produktif yang dibangun mental zaman. Setelah mental sehat bisa berpendapat luas sehingga bisa produktif, ” paparnya.

“Maka hari kedua kita untuk acara untuk meningkatkan keahlian biar kita bisa adaptasi dan bertambah produktif. Hari ketiga memperluas efek ke masyarakat dan komunitas, ” tambahnya.

Patuh Revie, acara itu menjadi yang pertama di Indonesia. Sedangkan penyelenggaraan serupa sudah lebih dulu dikerjakan oleh Facebook di India serta Filipina dengan topik berbeda.

Tertarik mendaftarkan rangkaian sesi diskusi dan per di Rakit bangkit ini? Nantikan gelarannya secara virtual mulai agenda 30 Oktober sampai 1 November 2020.

Baca Selalu: Instagram Ajak Orangtua ‘Melek’ Isu Kesehatan Mental dalam Anak Remaja