Nusantara Fashion Forward Pamerkan Karya 4 Desainer di JFW 2021

Nusantara Fashion Forward Pamerkan Karya 4 Desainer di JFW 2021

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Suara. com – Empat desainer kenamaan bertemu dalam panggung Jakarta Fashion Week atau JFW 2021 dalam pagelaran Indonesia Fashion Forward (IFF). Show yang berlangsung di tanggal 27 November 2020 morat-marit ini menampilkan deretan busana kumpulan dari Cotton Ink, Jenahara, Ratu Hatta, dan SOE Jakarta.

Cotton Ink dalam Nusantara Fashion Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Keempat desainer menampilkan koleksi yang memancarkan ciri khas dan kreativitas masing-masing. Cotton Ink, misalnya, saat ini membawakan dua pilihan warna, yakni monokrom dan multicolor. Dengan dasar menarik yang secara implisit membawa mood self-love, koleksi ini tepat dikenakan untuk menutup 2020. Dengan keseluruhan, semua koleksi cenderung bergaya kasual dan memiliki kesan makmur untuk dikenakan.

Cotton Ink di dalam Indonesia Fashion Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Untuk desainer busana modest wear, Jenahara, hadir dengan kumpulan yang merupakan perpaduan antara rencana horse riding uniform dan school uniform. Unik, namun menampilkan model yang timeless dan tidak terpengaruh oleh perubahan tren.

Jenahara dalam Indonesia Fashion Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Bertajuk “Academia”, jalur koleksi ini mempertegas sisi strong and bold perempuan dengan potongan asimetris serta warna monokrom dengan didominasi hitam dan putih. Pemilihan chain sebagai aksesoris semakin memberikan kesan fierce dan edgy di dalam koleksinya yang dikombinasikan dengan irama detail seperti layering, pleats, patches, dan penggunaan checked pattern pada beberapa items koleksi.

Baca Juga: Mengenang Perjalanan Barli Asmara dari Untuk Panggung JFW 2021

Rani Hatta dalam Indonesia Busana Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Desainer berikutnya, Rani Hatta, mengambil sentuhan gaya militer dengan potongan rapi dan oversized casual tailoring. Terinspirasi dari desert soldier, koleksi itu menyajikan tampilan lebih lembut sejak koleksi-koleksi sebelumnya.

Mengambil kombinasi warna pada palet earthy tone, warna dasar militer, dan landscape bukit pasir, koleksi yang dinamakan “Sand Castle” ini diadaptasi dari seragam desert soldier dan dikemas ulang menjelma desain yang lebih modern dan lembut. Untuk koleksi di musim ini, Rani Hatta lebih mendahulukan fungsionalitas, bukan hanya merancangnya untuk tujuan fashion semata. Perpaduan jarang zipped dan buttoned shirt ataupun jacket, structured suit, trench coat, multipocket shirts, denim, safari jackets, sharp collar, dan loose silhouettes, semuanya menjadi bagian dari kumpulan ini.

SOE Jakarta di Indonesia Fashion Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Terakhir adalah SOE Jakarta yang mengambil warna-warna bumi menyenangkan dalam koleksinya. Siluet dibuat bertambah sederhana, longgar, dan berbentuk kotak dengan detail tali yang terinspirasi dari pakaian olahraga. Aksen kantong juga memainkan peran besar pada koleksi ini, karena sang perancang menganggap bahwa di masa new normal ini kita membutuhkan bertambah banyak kantong yang dapat diakses untuk menyimpan pembersih, masker, pelindung wajah, dan tisu anti kuman.

Keseluruhan show Indonesian Fashion Forward ini sanggup disaksikan melalui https://www.jfw.tv/day-2-shows/indonesia-fashion-forward-presents.

Baca Juga: Pelengkap Kala Pandemi untuk Fashionista cara Rinaldy A. Yunardi di JFW 2021