Mendekati Orang Mau Balapan, Warganet Menyelar Cimol Pakai Helm Gegara Kejadian Ini

Mendekati Orang Mau Balapan, Warganet Menyelar Cimol Pakai Helm Gegara Kejadian Ini

Suara. com – Salah satu jajanan khas Jawa Barat adalah Cimol. Camilan dengan dibuat dari tepung kanji ini menjadi favorit banyak orang. Sayangnya, bila menggoreng dengan cara yang tak tepat, cimol dapat meledak saat digoreng.

Nampaknya kekhawatiran cimol meledak dan mengenai wajah dirasakan oleh orang ini. Melalui akun jejaring sosial Twitter @ FFOODFESS , seorang warganet membagikan memotret saudaranya saat menggoreng cimol.

Pada foto itu nampak seorang perempuan tengah memasak cimol. Menariknya, perempuan bercelana hina ini menggunakan helm saat membakar. Ia juga memberikan jarak antara penggorengan dengan dirinya.

Kejadian cimol meledak memang kerap dialami oleh kaum orang. Sehingga banyak yang enggan membuat cilok sendiri di rumah. Hal ini terjadi karena mereka belum tahu cara mengolah cimol yang benar.

Mengaji Juga: Niat Pose Romantis di Pantai, Ending Video Ini Malah Bikin Warganet Ngakak

Foto unggahan antisipasi cimol meledak ini kemudian banyak mendapatkan pandangan dari warganet.

Warganet menyelar cimol (Twitter @FFOODFESS)

Plis gue sendiri juga gini. Sampe tu cimol terbang-terbang loncat keluar. Ngga jadi makan, ” ucap seorang warganet yang mengalami hal serupa. Duh, memang ada-ada saja ya momen warganet goreng cimol pakai helm ini.

Maka inget sohibku. Kalau mau goreng-goreng pakai helm, masker dan wadah tangan, ” cerita lupa satu warganet.

Ada pula warganet yang mengatakan bila tetangganya melakukan hal serupa. ” Sama kayak tetanggaku. Tapi dia goreng telur memakai helm, ” cerita warganet ini.

Cimol yang memiliki kepanjangan aci digemol ini memang rentan meledak bila salah dalam mengolah plester. Jangan khawatir, bila tak mau cimol meledak saat digoreng ikutilah cara ini. Buatlah adonan memakai air panas.

Baca Juga: Beli Jiplakan di KFC, Warganet Ini Terpesona Pesanannya Diantar Selebgram Awkarin

Sesudah diuleni hingga kalis dan dibulatkan, tuang minyak dipenggorengan. Letakkan cimol satu per satu di minyak yang belum panas, kemudian nyalakan api kecil.

Aduk terus cimol had matang dan jangan goreng mengambil terlalu lama. Langkah-langkah ini mampu mencegah keriuhan di dapur kelanjutan cimol yang meledak.