Maka Lebih Gede dan Mantap, Buah Olah Telur ala Warganet Itu Bisa Dicontoh

Maka Lebih Gede dan Mantap, Buah Olah Telur ala Warganet Itu Bisa Dicontoh

Suara. com – Telur menjadi salah utama sumber protein dengan harga terjangkau. Berbagai olahan pun bisa dibuat dengan bahan dasar telur, kaya telur balado, semur telur, atau yang sederhana telur ceplok dan dadar. Bila bosan dengan saduran telur yang itu-itu saja, kamu bisa meniru salah satu warganet ini.

Melalui akun jejaring sosial TikTok @borntoslay0 seorang warganet membagikan cara segar makan telur. Lelaki ini membakar telur ceplok krispi yang terlihat menggoda. Cara yang dilakukannya mampu kamu coba bila sudah jenuh dengan menu yang itu-itu saja.

Bahan yang ia butuhkan hanya telur, tepung krispi serbaguna, dan minyak untuk menggoreng.

Langkah yang digunakan tak jauh beda dengan membuat ayam krispi. Pertama ia memasak telur ceplok seperti biasa. Kemudian telur ceplok ini dicelupkan ke adonan berkemal tepung krispi serbaguna.

Baca Juga: Wujud di Balik Anton Photo Tersibak, Warganet: Akhirnya Bisa Tidur Enak

Membuat telur krispi (TikTok @borntoslay0)

Setelah itu, adonan ini dibalurkan dengan tepung krispi serbaguna mematok rata. Langkah terakhir adalah menggoreng telur ceplok ini hingga kecoklatan. Telur ceplok krispi menggoda pun siap disantap.

Warganet ini kemudian mengunyah telur ceplok krispi dengan sambal instan sachet dan seporsi nasi. Pada unggahannya ia menuliskan, ” Kenapa baru kepikiran saat ini bikin telur diginiin, ” ujarnya.

Hingga Kamis (12/11/2020), unggahan ini telah ditonton sebanyak 1 juta kali oleh pengguna TikTok. Beraneka macam komentar pun disampaikan oleh warganet.

Telur Krispi (TikTok @borntoslay0)

Digeprek lebih mantep kak. Aku kala bikin telur geprek , ” ujar seorang warganet memberi arahan.

Tersedia pula warganet yang berterima kasih atas unggahan ini. ” Terima kasih kak infonya. Saya akan sampaikan pada Ibu kami, ” ucap warganet dalam kolom komentar.

Menangkap Juga: Kelewat Absurd, Warganet Ini Hobi Sarapan Teh Dicampur Nasi Hangat

Namun ada beberapa warganet pula yang telah pernah mencoba membuat telur selaku. ” Lah kok sesuai banget, aku biasanya juga buat telur begitu, ” anggapan warganet yang sering membuat telur ini.