Kisah Wanita yang Menua 8 Kali Lebih Cepat, Usia 20 Telah Kehilangan Gigi

Kisah Wanita yang Menua 8 Kali Lebih Cepat, Usia 20 Telah Kehilangan Gigi

Suara. com – Sosok Tiffany Wedekind dari Ohio memiliki penampilan yang membuatnya terlihat lebih tua dari piawai aslinya.   Tiffany menderita iklim langka yang disebut progeria.

Melansir Metro, Sabtu (24/10/2020),   kelainan genetik itu membuat Tiffany menua 8 kali lebih cepat dari orang normal. Penampilan Tiffany pun mirip nenek-nenek, meski dirinya baru berusia 43 tahun.

Wanita ini juga merupakan pasien progeria tertua yang berhasil bertahan hidup hingga kini. Normalnya, penderita progeria tidak berusia panjang.

“Aku berusaha sebaik mungkin untuk tetap sehat karena aku sangat beruntung masih bisa di sini. Pola pikirku ialah aku bisa mati kapan selalu, dan aku mencoba untuk menikmati hidup yang kumiliki, ” ungkap Tiffany.

Baca Selalu: Pakai Metode Pengeditan Gen, Penderita Penyakit Bawaan Mampu Disembuhkan

“Aku menua lebih lekas dari orang lain dan benar saja, aku tidak tahu kenapa bisa hidup selama ini dan melebihi orang lain dengan progeria. Mungkin ini karena aku merawat diriku dengan baik. ”

Tiffany Wedekind bukanlah satu-satunya yang menderita progeria dalam keluarga. Saudara laki-lakinya juga memiliki kondisi sama, tapi meninggal tahun 2012 silam di umur 39.

Tiffany Wedekind, Penderita Progeria Tertua (youtube. com/truly)

Wanita 43 tarikh ini didagnosis menderita progeria dalam umur 20-an. Sebelumnya, Tiffany tidak sadar bahwa dia memiliki progeria.

Tiffany cuma bertumbuh hingga sekitar 135 cm. Dia juga memiliki bentuk wajah kecil, bibir tipis, dan perkataan yang tinggi karena kondisinya.

“Ketika ego tumbuh besar, aku sadar awak berbeda dengan perempuan lain dan teman-temanku. ”

Menangkap Juga: Perhatikan Warna Mata Gadis Albino Ini, Berbeda dari Lahir

“Barulah ketika rambutku mulai rontok dan aku kehilangan gigi di awal 20-an, dokter mulai bertanya-tanya tentangku, ” tambahan Tiffany.