Itu Gelar Baru Putri Charlotte Kalau Pangeran William Jadi Raja Inggris

Itu Gelar Baru Putri Charlotte Kalau Pangeran William Jadi Raja Inggris

–>

Suara. com – Anak perempuan satu-satunya Duke dan Duchess of Cambridge saat ini sedang dilatih untuk menjelma Her Royal Highness (HRH) ataupun Yang Mulia Putri Charlotte sejak Cambridge.

Namun, dilansir Hello Magazine, Anak Charlotte diprediksi akan mendapatkan gelar lain di masa depan saat sang ayah, Pangeran William menjelma Raja Inggris. Gelar tersebut ialah Princess Royal atau Putri Negeri. Tetapi, ini tergantung pada sejumlah faktor.

Pada akun Twitter resmi Kerajaan Inggris, @RoyalFamily dijelaskan, jika gelar tersebut sebelumnya telah dimiliki oleh Ananda Anne, anak perempuan satu-satunya daripada Ratu Elizabeth II dan Tengku Philip, Duke of Edinburgh.  

Tanda tentang kehidupan Putri Anne dibagikan di Twitter jelang ulang tahunnya yang ke-70 pada 15 Agustus 2020 mendatang.

Putri Charlotte. (Instagram/katemiddleton. id)

“HRH Putri Anne diberi nama Princess Royal, gelar yang secara tradisional diberikan kepada putri tertua The Sovereign, pada tahun 1987. HRH adalah Putri Kerajaan ketujuh, mengikuti Putri Mary, satu-satunya anak Raja George V, ” tulis akun tersebut Selasa (11/8/2020).

Meskipun menjadi putri tertua dari George VI yang berdaulat pada saat tersebut, Putri Elizabeth II tidak pernah dikenal sebagai Princess Royal sebab bibinya Putri Mary masih menyimpan gelar tersebut.    

Demikian juga, jika Putri Anne masih memakai gelar tersebut ketika keponakannya Tengku William naik tahta, maka dia tidak akan dapat memberikan menyelenggarakan itu kepada Putri Charlotte.

Meski begitu, gelar Princess Royal tidak secara otomatis diberikan kepada putri tertua dibanding raja. Ratu hanya menganugerahkan menggelar ini pada Putri Anne dalam Juni 1987 meskipun sudah ringan sejak 1965, setelah kematian Anak Mary.

Gelar ini pertama kali dimanfaatkan pada tahun 1642 ketika Putri Mary, anak perempuan Raja Charles I dan Ratu Henrietta Maria, dijadikan Princess Royal. Ratu Henrietta Maria, yang merupakan putri Raja Henry IV dari Prancis, konon ingin meniru cara Raja Prancis melatih anak perempuan tertuanya sebagai Madame Royale.