5 Jenis Ikan Cupang Termahal, Bisa Lebih dari Rp 20 Juta

5 Jenis Ikan Cupang Termahal, Bisa Lebih dari Rp 20 Juta

Suara. com awut-awutan Ikan cupang menjadi salah satu ikan yang hidup di air tawar favorit untuk dipelihara. Tahukah kalian bahwa ada beberapa jenis ikan cupang dengan harga mahal. Simak ulasan jenis2 ikan cupang termahal di lembah ini.

Warna ikan cupang yang bervariasi akan menjadi kesan tersendiri pada pemiliknya. Ikan cupang memiliki kediaman asli yakni di Asia Tenggara yang khususnya Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Vietnam.

Sebelum membeli ikan cupang, pertimbangkan jenis ikan cupang yang akan dipelihara dan kehormatan yang cocok dengan kantong. Ikan cupang menjadi ikan yang diperbanyak untuk urusan bisnis karena terdapat beberapa jenis ikan cupang dengan memiliki harga fantastis untuk memilikinya. Berikut adalah harga ikan cupang termahal:

1. Ikan Cupang Kachen Worachai

Mengucapkan Juga: 5 Macam Makanan Ikan Cupang, Bikin Sirip Semakin Cantik

Ikan cupang Kachen Worachai ini merupakan jenis ikan cupang aduan yang memiliki warna merah, putih dan biru. Sekilas ikan cupang ini mirip secara warna bendera Thailand. Ikan cupang Kachen Worachai ini dilelang secara online dan laku hingga satu. 530 USD atau setara secara Rp 22, 6 juta.

2. Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang plakat yang berasal dari Thailand. Nama Plakat berasal dari “Plakad” yang dalam Bahasa Thailand bermanfaat “tarung”. Ikan jenis aduan itu memiliki bentuk yang unik yang memiliki harga Rp 60 ribu hingga Rp 20 juta buat ikan cupang Plakat yang juara.

3. Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang ini memiliki ekor yang terbelah dua dan memiliki susunan warna yang berbeda. Ikan yang langka ini dihargai sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 1, 2 juta untuk satu punggung ikan cupang Double Tail.

Baca Juga: Cara Mengawinkan Ikan Cupang Penuh Termasuk Memilih Induk yang Jadi Kawin

4. Ikan Cupang Halfmoon